Sosialisasi Pemilu 2019, KPU RI Goes To Pesantren Daar El-Qolam 2

By Admin


Nusakini.com--Tangerang--Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terus menyosialisasikan Pemilu 2019. Kali ini program bertajuk “KPU Goes to Pesantren”, mendatangi Pesantren Daar El Qolam 2, di Kelurahan Jayanti, Tangerang, Jumat (28/12/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, Kepala Biro Teknis dan Hupmas Nur Syarifah (Inung) serta didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Daar El-Qollam 2, ini menekankan pentingnya menjadi pemilih cerdas, terutama bagi para pemilih pemula. 

"Pemilu itu penting karena suara kita menentukan siapa pemimpin kita kedepan dan menentukan nasib bangsa kita. maka penting dalam pemilu itu orang orang yang baik menggunakan hak pilih nya, agar orang-orang yang tidak baik tidak memilih orang yang tidak baik,” kata Arief. 

Dihadapan 250 santri serta orangtua wali santri, Arief juga memberikan pengenalan terkait partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2019. Juga mengajak mereka untuk mengecek dirinya apakah sudah terdaftar dalam aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) serta aplikasi Info Pemilu untuk mencari informasi calon legislatif (caleg) dari tiap partai. (R/Rajendra)